Jumat, 10 Oktober 2008

Potret: I Just Wanna Say I L U

Absen lima tahun, akhirnya Potret kembali merilis album. Kali ini multifungsi. Selain sebagai studio album, juga menjadi original soundtrack

Inilah yang menjelaskan kenapa ada begitu banyak track di album ini. Selain track lagu, diselipi juga track scoring yang menyesaki album ini.
Lantas, bagaimana lagu-lagunya? Singel pertama yang liriknya hanya satu kalimat, I Just Wanna Say I L U, sangat terasa Potret. Baik progres musik, maupun liriknya yang jahil.
Tapi, nggak semua lagunya berasa Potret, bos. Ada lagu yang rasanya jadi mirip proyek Melly. Musim Putus misalnya. Lagu ini Melly banget. Baik notasi maupun aransmennya.
Hal yang sama juga kedengaran di lagu Tak Mudah, dan Apa Harus Putus Dulu. Sangat-sangat Melly. Berbeda banget sama lagu khas Potret kayak Bagaikan Langit yang meski udah dirombak aransemennya masih ajaib.
Jujur, lagu-lagunya cukup menyenangkan dan berbakat jadi hit. Tapi perbedaan antara Melly dan Potret jadi kian nggak jelas. Satu hal yang sebenarnya udah jadi kekhawatiran semua orang, jauh sebelum proyek solo Melly menjulang

Tidak ada komentar: